NEWS
Manchester United akan menghadapi Southampton dalam lanjutan pekan 35 Liga Inggris, pada Selasa (14/7/2020) dini hari. Duel seru ini akan berlangsung di Old Trafford Stadium mulai pukul 02.00 WIB.

Penyerang andalan Manchester United, Marcus Rashford memiliki kesempatan untuk membawa timnya ke posisi tiga besar. Rashford dapat membawa MU ke tiga besar dengan merebut posisi yang ditempati oleh Chelsea yang hanya terpaut 2 poin.

Tim asuhan Frank Lampard tersebut mendapat nasib sial pada pekan ini setelah dikalahkan Sheffield United dengan skor telak 3-0. Kekalahan yang menimpa kubu The Blues dapat dimanfaatkan oleh Manchester United untuk menggesernya di papan klasemen sementara.

Selain memburu 3 poin untuk merebut posisi yang ditempati Chelsea, MU juga memiliki hasrat untuk mempertahankan rekor 17 pertandingan tak terkalahkan. Untuk mewujudkan hasrat tersebut, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih MU mengaku akan mengandalkan salah satu penyerang kesayangannya.

Salah satu penyerang kesayangan Solskjaer ialah Marcus Rashford yang saat ini telah mendulang 14 gol dari 22 laga di Liga Inggris musim ini. Jika ditotal, Rashford sudah mengumpulkan 20 gol dari 37 penampilannya di semua ajang bersama Manchester United.

Ini telah menjadi musim paling produktif dari Rashford untuk kariernya dalam hal keterlibatan gol. Namun, keran gol Rashford harus terhenti ketika dirinya mengalami cedera punggung usai melawan Wolverhampton Wanderers di babak ketiga Piala FA, pertengahan Januari 2020.

Setelah pulih dari cedera dan mampu bermain kembali, Rashford justru mengalami paceklik gol. Dari 5 laga yang dimainkannya usai Liga Inggris restart, penyerang berpaspor Inggris itu hanya sanggup menceploskan 1 gol.

"Aku sangat senang dengannya. Dia secara fisik menghadapi permainan dengan baik. Dia mencampuradukkan permainannya, dia membuat bek berpikir."

"Dia berlari di belakang, dia pendek, dia bisa bermain umpan, dia punya keterampilan individu. Jadi, Marcus telah mendapat semua atribut untuk menjadi top forward," kata Solskjaer dikutip dari laman MU.

"Anda dapat melihat pemain kami tiba-tiba muncul di sebelah kanan, Mason [Greenwood] di sebelah kiri, Anthony [Martial] di sebelah kiri atau kanan."

"Anda ingin rotasi di antara mereka tetapi juga, kadang-kadang, disiplin untuk menonjol lebar dan menciptakan ruang bagi orang lain dan menciptakan ruang untuk berlari bagi orang lain." sambungnya.

Ambisi klub berjuluk Setan Merah meraih 3 poin bukan semata untuk menggeser Chelsea. Namun itu semua dilakukan agar musim depan Setan Merah dapat berkompetisi di pentas Liga Champions musim depan.

Solskjaer pun menguraikan bagaimana timnya yang sempat mengalami penampilan inkonsisten di awal musim Liga Inggris.

Penampilan inkonsisten Setan Merah di awal musim kini dibayar lunas oleh mantan pelatih Molde tersebut dengan 17 pertandingan tak mengalami kekalahan.

"Kami mengalami musim naik-turun. Kami memulai dengan sangat baik melawan Chelsea dengan kemenangan besar. Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus."

"Kemudian kami mengalami kemunduran dan saya pikir para pemain telah terjebak pada tugas mereka di masa-masa sulit, di masa-masa sulit dan percaya pada apa yang kami coba lakukan." urainya.

"Mereka mempercayai kami ketika hasilnya tidak bagus, bahwa kami hanya ingin terus bekerja. Sekarang hasilnya datang dan kegembiraan akan datang."

"Sekarang saatnya untuk menjaga kaki Anda di tanah, terus bekerja dan jangan percaya hype atau semua pujian.Itu bukan pekerjaan mereka."

"Tugas mereka adalah tampil ketika mereka bermain - tetapi kemudian jangan percaya pada semua kritik saat Anda tidak bermain dengan baik," tutup pelatih asal Norwegia tersebut.

Manchester United saat ini berada di peringkat 5 dengan mengoleksi 58 poin dari 16 kali meraih kemenangan, 10 hasil imbang dan 8 kali mengalami kekalahan. Adapun calon lawannya Southampton kini berkutat di papan tengah urutan 12 klasemen yang mengantongi 44 poin.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United
De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

Southampton
McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Hojbjerg, Redmond; Ings, Long.